Jumat, 22 April 2011

Densus 88 Diminta Pertajam Deteksi Dini

JAKARTA--Ketua Fraksi PDIP DPR RI Tjahjo Kumolo menegaskan, kinerja Densus 88 Polri harus lebih ditingkatkan. Pernyataan Tjahjo menyusul makin maraknya dan terbukanya aksi gerakan terorisme yang sudah terstruktur dn membuat keresahan masyarakat.

"Aksi terorisme yang belakangan sering terjadi harus secepatnya dihentikan. Karena ini akan mengancam empat pilar kebangsaan RI," kata Tjahjo dalam pesan singkatnya pada JPNN, Jumat (22/4). Empat pilar kebangsaan dimaksud adalah Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ditegaskannya, sudah saatnya Densus 88 harus lebih progresif dan Mabes Polri melakukan perencanaan strategi pengembangan struktur Densus 88 secara profesional dan terbuka. Di samping perlu terus meningkatkan peran koordinasi intelejen, operasi teritorial, deteksi dini, dan peningkatan persenjataan Densus 88.

"Kaderisasi dan pengembangan Densus 88 mutlak segera dilakukan. DPR akan dukung penuh anggaran untuk Densus dan harus menjadi prioritas program pembinaan bidang Polkam khususnya Renstra Polri dalam jangka pendek ini," tuturnya.

Sekjen DPP PDIP ini menambahkan, pemerintah harus meningkatkan kepekaan mata telinga dengan mengefektifkan kekuatan teritorial terpadu, yang melibatkan kecamatan, kelurahan, RT/RW, Babinsa-BantiBmas, dan elemen masyarakat lainnya untuk bersatu. (esy/jpnn)
sumber : jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar