Jumat, 22 April 2011

Teroris Pondok Kopi Diduga Simpan Bahan Peledak di Lantai Kontrakan

Jakarta - Terduga teroris yang ditangkap di Pondok Kopi, Jakarta Timur (Jaktim), dicurigai menyimpan bahan peledak di bawah lantai kontrakan mereka. Warga sekitar khawatir bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kecurigaan itu timbul dari adanya lapisan semen yang masih baru di lantai ruang tengah kontrakan tersangka berinisial D, Kampung Rawadas, No 81 RT 01/03, Duren Sawit, Pondok Kopi. Padahal pemilik kontrakan merasa belum pernah memperbaiki lantai tersebut.

"Yang punya rumah ini, Pak Bambang, belum pernah bikin luran semen baru, takutnya ada apa-apa," ujar Ketua RT setempat, Murapy, kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/4/2011).

Menurut Murapy, ia sempat menyaksikan sendiri adanya lapisan semen baru di rumah kontrakan berukuran 3x9 meter itu. Hingga kini, Puslabfor Mabes Polri belum berani membongkar lantai tersebut.

"Orang Puslabfor nggak berani bongkar, nunggu Tim Gegana saja yang buka. Warga di sini takutnya ada bom di dasar lantai," katanya.

Pantauan detikcom, seluruh lantai kontrakan tersangka yang berprofesi sebagai penjual mainan itu memang terbuat dari semen. Di ruang depan, terlihat ada 2 sepeda kayuh berisi mainan-mainan yang sebagian jatuh berceceran. Bekas-bekas penggerebekan pada Kamis, (21/4/2011) kemarin, juga masih terlihat.

Total ada 5 terduga teroris yang digerebek di Pondok Kopi, yaitu A, D, M, R, A. Mereka menempati 2 rumah kontrakan yang berbeda. Salah satu kontrakan bernomor 72 dan terletak sekitar 40 meter dari kontrakan yang disewa atas nama D.
sumber : detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar